spiritcoverLONDON– Helatan Rodgers Cup 2016 sepi dari bintang-bintang tenis dunia. Andy Murray, Roger Federer dan Rafael Nadal me­mutuskan mundur dari turnamen. Jika Federer memerlukan waktu istirahat lebih panjang untuk penyembuhan cederanya, Nadal mengaku ingin fokus pada persiapan Olimpiade Rio 2016.

Dengan kata lain, Federer melewatkan Rogers Cup untuk kedua kalinya berturut-turut. “Aku membuat keputusan yang berat dengan mundur dari Rogers Cup,” kata Federer, yang di­beritakan ESPN.

“Toronto adalah salah satu turnamen favoritku dan aku ke­cewa karena tidak bisa berkompetisi di depan para penggemar tenis yang hebat di Kanada. Menatap ke depan, itu adalah yang terbaik untukku dengan beristirahat lebih lama setelah Wimbledon. Aku menantikan kembali lagi ke Kanada pada tahun depan,” ,” lanjut petenis ranking tiga dunia itu.

Sementara itu, Nadal baru saja pulih dari cedera pergelangan tangan kiri. Petenis kidal Spa­nyol ini belum lagi mengayun raket sejak mun­dur dari Prancis Terbuka kendati dijadwalkan akan berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro.

“Dengan perasaan kecewa, aku mengumum­kan bahwa aku tidak dapat berangkat ke Toronto untuk bermain pada tahun ini. Aku baru mulai ber­latih sepekan lalu sehingga tidak siap untuk berkom­petisi di sebuah turnamen yang penting,” ucap Nadal. “Aku sangat menan­tikan bermain di Toronto lagi karena aku diperlakukan dengan hebat di sana dan memiliki ban­yak fans yang hebat pula di Kanada,” tukas Nadal.

Meskipun Murray, Federer, dan Nadal absen tapi sejauh ini petenis nomor satu Novak Djokovic, Stan Wawrinka, dan petenis tuan rumah Milos Raonic masih dijadwalkan untuk bermain di Rogers Cup. (Rishad/ Snd)

loading...