Roger-FedererLONDON– Roger Federer menunjukkan kelasnya saat mengalahkan Marcus Wil­lis pada babak kedua Wimbledon 2016 di Center Court, Rabu (29/6/2016). Petenis Swiss itu menang tiga set 6-0, 6-3, 6-4 dan berhak melaju ke babak ketiga.

Willis melaju ke babak utama Wimbledon setelah menjalani enam ba­bak kualifikasi, sempat dalam bahaya menderita kekalahan memalukan ketika dia kehilangan tujuh game perta­ma, petenis peringkat 772 dunia itu ber­hasil mengumpulkan kepercayaan dirinya di set berikutnya untuk men­guji Federer.

Kendati kalah tanpa angka di set pertama, Willis berhasil men­curi poin di set kedua dan ketiga. Federer tampak sedikit lega ketika dia berhasil me­matahkan servis untuk memimpin 5-4 pada set ke­tiga dan akhirnya menang 6-4. Federer butuh satu jam dan 24 menit untuk menghenti­kan langkah Willis.

“Saya pikir, Marcus (Willis) mengusung energi yang luar biasa ke lapangan. Itu sangat menyegarkan dengan dramanya, para penggemar dan antusiasme juga,” kata Federer.

Willis, petenis kelahiran Slough, Berk­shire, 9 Oktober 1990 itu melenggang ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Lithuania Ricardas Berankis 6-3, 6-3, 6-4. Namun, di babak kedua, Willis harus ber­temu dengan juara Wimbledon tujuh kali tersebut.

“Saya harus tetap menunduk. Saya ke­cewa kalah. Saya tidak bermain sebaik yang saya bisa. Tapi, saya menjalani pekan yang fantastis. Saya akan terus melangkah dan melakukan apa yang akan saya lakukan. Ada kehidupan setelah Wimbledon dan saya ingin memiliki pengalaman lebih dari ini,” kata Willis.

Laga selanjutnya Federer akan mengha­dapi pemenang antar petenis Inggris Dan­iel Evans melawan Alexandr Dolgopolov (Ukraina). (Rishad/Net)

loading...