[CIBINONG TODAY – Sekitar 85 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dilantik Bupati Ade Yasin di Gedung Serbaguna I, Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Jumat (23/8/2019).

Ini adalah kali ketiga Ade Yasin melantik para pegawainya. Pertama, dilakukan di Pendopo Bupati pada tanggal 4 Juli 2019, dimana saat itu ia melaksanakan pelantikan kepada 13 pejabat esselon II hasil assesment dan open bidding.

Lalu di Gedung Serbaguna I pada tanggal 14 Agustus 2019, dia melantik 103 pejabat mulai dari esselon III dan IV.

Meski begitu, Ade Yasin mengatakan, jumlah rotasi mutasi atau open bidding masih akan terus dilakukan mengingat tugas dan kinerja pemerintah ke depan membutuhkan orang-orang berkompeten.

“Pelantikan hari ini untuk menunjang kinerja, karena masih banyak yang kosong, jadi nanti akan ada lagi, kita bertahap lah, karena kalau sekaligus kita takut ada yang kelewat,” kata dia.

Diketahui, pada pelantikan tahap ketiga itu, 85 pejabat dilantik. Diantaranya  sembilan jabatan esselon II dan 76 esselon III hasil lelang jabatan terbuka (open bidding) dan rotasi mutasi.

Hasil dari pelantikan itu, Ade Yasin meminta komitmen para pejabat khususnya kepala dinas atau pejabat esselon II yang telah ditetapkan, untuk bekerjasama dengan baik di masa kepemimpinannya.

“Yang saya tekankan itu kepada para Kepala Dinas yang terpilih untuk bekerja dengan baik, mendorong visi misi agar berjalan dan semuanya harus menjadi pelayan masyarakat,” tegasnya.

Permintaan Ade Yasin pun ditegaskan dalam penandatanganan pakta integritas pera pejabat.

“Untuk tranparansi pemerintahan itu adalah bagian dari komitmen kerja yang harus dipegang teguh karena saya juga sudah membuat surat pakta integritas yang didalamnya terdapat akuntabilitas,” tandasnya. (Firdaus)

loading...