Untitled-24MADRID– Cristiano Ron­aldo hampir dipastikan menepi dari lapangan hijau hingga September 2016 mendatang. Dengan kata lain, bintan Portu­gal itu bakal absen dari awal musim La Spanyol 2016/2017.

Ronaldo dihantam cedera lutut kiri dalam laga Final Euro 2016, 10 Juli silam. Dia terkapar kesakitan setelah diter­jang oleh gelandang Prancis, Dimitri Payet, dan pada akhirnya tak bisa meneruskan per­tandingan.

Meski demikian, Ron­aldo tetap bisa tersenyum lebar pada akhir laga. Por­tugal tampil sebagai juara usai mengalahkan tim tuan rumah 1-0 lewat per­panjangan waktu.

Ronaldo saat ini ten­gah menikmati liburan bersama keluarga dan teman-temannya di Ibiza, Spanyol. Dia tertangkap kamera tengah bersan­tai di atas sebuah kapal. Dalam beberapa momen, pemain berusia 31 tahun itu terlihat mengenakan penguat lutut.

Menurut laporan Mar­ca, Ronaldo akan beristira­hat penuh selama sebulan setelah tampil di Piala Ero­pa. Dalam sebulan berikut­nya, dia akan menjalani proses pemulihan. Jika hal itu yang terjadi, Ron­aldo tidak akan bermain sampai 11 September men­datang, tepat setelah jeda internasional.

Dengan demikian, Ronaldo akan melewat­kan pertandingan Piala Super Eropa melawan Se­villa pada 9 Agustus, juga dua laga pertama La Liga melawan Real Sociedad (21 Agustus) dan Celta Vigo (28 Agustus).

Di level internasional, dia akan absen saat Portu­gal menghadapi Swiss di kualifikasi Piala Dunia 2018 (6 September). Ronaldo dilaporkan akan siap ber­main pada laga melawan Osasuna (11 September).

Di sela-sela liburannya, Ronaldo menyempatkan diri untuk menyapa para penggemarnya. Eks pe­

berjanji untuk comeback lebih kuat daripada sebelumnya.main Manchester United itu

“Hai semuanya! Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua penggemar saya,” ujar Ronaldo lewat video di akun Instagramnya.

“Saya ingin mengatakan ke­pada mereka bahwa semuanya baik-baik saja dan saya akan kembali dengan jauh lebih kuat. Terima kasih, hidup Portugal!” serunya. (Rishad/Dts)

loading...