wolterCIBINONG,TODAY-Target lima emas yang ditargetkan tim Tinju Jabar bukanlah pekerjaan ringan bagi jajaran pelatih dan mana­gerial tinju Jabar.

Tak heran, jika saat ini, Tim Tinju Jabar terus melakukan latihan secara intensif dibarengi program uji coba ke luar daerah terus dilakukan Tim Tinju Jawa Barat menjelang Pekan Olah­raga Nasional (PON), September mendatang.

Untuk saat ini, beberapa petinju sedang melakukan train­ing camp ke Korea Selatan. Un­tuk mencapai target lima medali emas, konsolidasi internal terus dilakukan secara rutin.

Manajer Tim Tinju Jawa Barat Iryanto mengatakan, pada min­ggu ketiga Juli ini dirinya intensif melakukan konsolidasi ke Band­ung sambil memantau program latihan para petinju yang tak be­rangkat ke Korea.

“Konsolidasi internal dilaku­kan untuk mempertajam strate­gi, memonitor kualitas latihan, dan menanamkan motivasi. Hal yang terpenting lainnya adalah membangun sistem kekeluar­gaan,” tegas Iryanto.

Strategi tak luput dari perha­tian. Dia pun telah menugaskan kepada tim pelatih untuk men­cari tahu calon lawan yang diha­dapi Alberto Alfons dkk.

“KONI Jawa Barat sudah memberikan target minimal lima medali emas. Untuk itu, kami harus bergerak cepat karena pelaksanaan PON ting­gal menghitung hari. InsyaAllah dengan kualitas atlet target itu bisa terealisasi. Mohon doa re­stu dari masyarakat Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Delapan petinju Kabupaten Bogor sendiri dipastikan mem­perkuat Jawa Barat pada PON mendatang. Mereka adalah adalah Alberto Alfons, Gresty Alfons, Marvin Batuwael, Kus­diyono, Maria Hoiulun, Ren­fri Beruat Warin, dan Panser Patinama. Kuota bertambah seiring gemilangnya penampi­lan Ejon Sahuleka di berbagai event.

Ejon Sahuleka bisa saja menggeser salah satu petinju yang kini sudah melakukan pro­gram latihan di Kota Bandung.

Ejon direkomendasikan karena selalu menang jika ber­hadapan dengan salah seorang petinju yang kini sudah masuk pelatihan daerah (Pelatda). Asisten manajer, Wolter Rum­sory menerangkan, petinju bi­naannya itu berjaya saat event Gubernur Cup Maluku, Kejur­nas, dan Sarung Tinju Emas, be­berapa waktu lalu.

“Ejon besar kemungkinan menjadi bagian inti tim PON Jawa Barat karena selalu menang di berbagai event,” kata Wolter.

Prestasi yang ditorehkan para atlet tinju Kabupaten Bo­gor, merupakan kabar yang menggembirakan. Mengingat ‘Bumi Tegar Beriman’ meru­pakan daerah terbanyak yang mengirimkan atletnya untuk memperkuat Kontingen Jawa Barat.

Bahkan tiga orang atlet tinju Kabupaten Bogor Alberto Al­fons, Gresty Alfons, dan Pan­ser Patinama baru saja dikirim ke Belanda untuk mengikuti Eindhoven Cup belum lama ini. (Imam/ed:Mina)

loading...