CIBINONG TODAY – Langkanya Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa rumah sakit di Kabupaten Bogor, sejumlah perusahan swasta maupun negeri berlomba untuk menjadi salah satu bagian dalam penanganan corona virus yang semakin hari kian meningkat di Kabupaten Bogor.

Oleh karenanya, Yayasan Summarecon Peduli bergerak cepat memberikan bantuan kebutuhan medis kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor yang diterima langsung oleh Direktur RSUD Ciawi, dr. Tsani Musyafa.

“Ini sangat membantu kami untuk terus  memberikan pelayanan maksimal. Tentunya, ini juga menjadi support bagi kami sebagai lini terdepan dalam penanganan pasien Covid-19,” kata dr. Tsani Musyafa dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2020) kemarin.

Ia mengaku, adanya bantuan itu baik secara moril maupun spirit sangat terbantu mengingat juga para tenaga medis diibaratkan tentara dalam medan yang membutuhkan alat perang.

“Kepedulian yayasan membuat semangat kami untuk melanjutkan perjuangan hingga selesai. Ini support bagi kami dan para petugas medis dilapangan untuk berperang langsung di lini terdepan untuk terus berjuang dan bekerja. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan atas bantuan APD, masker dan sembako,” tuturnya.

Sementara, Bupati Bogor Ade Yasin mengapresiasi atas bantuan yang dilakukan oleh Yayasan Summarecon Peduli. Menurutnya, hal itu sebagai wujud kepedulian pihak swasta dalam memerangi Covid-19.

Dengan langkah itu, ia pun berharap pihak swasta lain dapat mencontoh tindakan antisipasi dari Yayasan Summarecon Peduli dalam memerangi virus asal Wuhan, Cina tersebut.

“Saya berharap, pihak swasta lainnya juga turut ambil bagian dalam kepedulian ditengah merebaknya pandemi Covid-19 saat ini,” tutup Ade. (Bambang Supriyadi).