BOGOR TODAY – Wali kota Bogor Bima Arya Sugiarto memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi peraih juara dalam lomba poster tingkat Internasional. Dia adalah Gifti Bunga Adianti, anak dari pasangan Asep Adipurna dan Siti Nuroktafianti, siswi SD Pertiwi, Bogor.

Dara manis yang akrab disapa Bunga ini berhasil meraih juara pertama dalam lomba poster yang digelar Badan Pangan PBB (FAO) di Milan Expo 2015, Milan, Italia dalam kategori anak usia 5 hingga 8 tahun.

Pada lomba ini, Bunga harus bersaing dengan 2.500 peserta dari berbagai negara. Namun, berkat kerja keras dan bakat me­lukis yang ia miliki sejak kecil, bunga berhasil menduduki per­ingkat pertama.

Siti Nuroktafianti selaku orangtua Bunga mengatakan, tahapan proses lomba FAO ini menerima kiriman poster dari ribuan peserta yang dikirimkan dari berbagai belahan dunia.

“Poster dikirim ke Website FAO dan disana FAO memberi­kan penilaian. Alhamdulilah dalam lomba ini, Bunga berhasil mendapat juara pertama, kema­rin sudah dapat informasi untuk piagam akan dibagikan pada 10 November 2015 di Hotel Borobu­dur,” katanya.

Sebagai penghargaan atas prestasinya tersebut, Bunga dan orang tua serta pihak sekolah di­undang oleh Bima Arya Sugiarto ke Balai Kota Bogor.

“Di Kota Bogor banyak yang aktif berinteraksi baik di level na­sional dan intetnasional dan untuk Bunga selamat karena telah mem­bawa harum Kota Bogor dimata dunia internasional,” tukas Bima.

Bima menambahkan, setiap torehan prestasi diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya, bagi keluarga atau­pun sekolah.

(Rizky Dewantara|Yuska)

loading...