BOGOR TODAY- Jelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Senin (27/2/2017) siang.

Data dihimpun, pukul 11.00 WIB tampak petugas Satpol PP memindahkan barang dagangan para PKL di sekitar Jembatan Otista.

Sejumlah PKL pun tampak sibuk membereskan dagangannya sebelum barang dagangannya dipindahkan.

Menurut seorang pedagang, Asep (40) untuk sementara barang dagangannya disimpan di tempat yang tidak jauh dari lokasi Jembatan Otista. “Kami belum tahu mau pindahin barang-barang kemana, tapi sementara disimpan disekitar Jembatan Otista aja,” ujarnya.

Sementara itu, Kasie Ops Satpol PP, Dimas Tiko mengatakan, giat penertiban PKL tersbeut merupakan agenda rutin Satpol PP. “Jadi penertiban ini memang agenda rutin, tapi di sisi lain momentumnya pas dan bersamaan jelang kedatangan Raja Arab,” katanya.

Dia mengatakan, sebelumnya pihaknya pun telah menertibkan PKL yang membuka lapak di sekitar Terminal Baranangsiang. “Kemarin kita juga mebertibkan di Baranangsiang, kemudian tadi pagi di depan SD Bangka Jalan Otista, jadi ya memang jalur ini kan sering dilintasi pejabat-pejabat juga, jadi harus ditertibkan,” pungkasnya.(Yuska Apitya)

loading...