BOGOR TODAY – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor melakukan kegiatan operasi penindakan pelanggar masker terkait dengan masa PSBB di masa transisi, di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (1/9/2020).

Kepala Bidang Pembinaan Satpol PP Kabupaten Bogor, Iwan Irawan mengatakan, sebagaimana telah diperintahkan oleh Bupati, bahwa prioritas Satpol PP di Kabupaten Bogor hanya meliputi kegiatan yang harus menjadi prioritas utama.

“Yaitu operasi masker terkait dengan PSBB, kemudian terkait dengan masalah tertib trotoar dan normalisasi fungsi trotoar yang ada di wilayah Cibinong Raya,” ujar Iwan.

Iwan mengungkapkan, bagi sanksi yang diberlakukan ada sanksi sosial kemudian ada sanksi denda yang akan dibuatkan laporannya secara utuh setelah kegiatan ini selesai.

“Untuk masyarakat yang tidak membawa uang denda kami akan berikan sanksi sosial, ada yg melakukan pushup ada yang menyanyikan lagu Indonesia raya,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Bogor masih belum memberlakukan jam malam seperti di kota Bogor dan Kota Depok.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi penggunaan masker dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan kalau bisa kita reduksi sekecil mungkin di wilayah Kabupaten untuk tidak banyak yang terkena virus Covid-19,” pungkasnya. (Adit)