CIBINONG TODAY – Satu orang anggota DPRD Kabupaten Bogor terpaksa diisolasi di RSUD Cibinong. Isolasi dilakukan lantaran anggota dewan tersebut memiliki gejala virus corona.

Informasi tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Kata dia, saat ini anggota dewan yang bernama M. Leo Hasnsnto W masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Menurutnya, anggota dewan dari Partai Demokrat itu, sempat memeriksakan diri ke RSPAD Gatot Subroto, pada Rabu (18/3). Tapi karena ruangannya dikabarkan full, anggota DPRD tersebut disarankan melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Tapi saat isolasi mandiri, Kamis (19/3), beliau khawatir positif. Sebagai bentuk antisipasi, ia komunikasi ke saya untuk selanjutnya isolasi ke RSUD Cibinong,” ungkap Rudy, Jumat (20/3/2020).

Saat ini, wakil rakyat tersebut telah mengikuti tes corona. Namun, hasilnya belum keluar hingga hari ini, Jumat (20/3).

“Di sana sudah dites, tapi hasilnya belum keluar hari ini. Tapi disampaikan kondisinya sudah lebih baik. Kemungkinan ada Ispa memang. Dan mudah2an arahnya bukan corona, yang pasti SOP-nya kita jalankan dulu,” tegas Rudy.

Sejak awal datang ke RSUD Cibinong, anggota dewan tersebut langsung ditempatkan di ruang isolasi khusus. Namun karena kondisinya membaik, dipindah ke ruang isolasi biasa per hari ini, Jumat.

“Saya sudah minta ke Setwan bikin risalah 14 hari ke belakang soal kegiatan anggota dewan, tapi kita berharap mudah-mudahan diberi kesembuhan. Sebelum ke RSPAD, memang beliau sudah flu. Tapi beliau juga sempat keluar daerah, bersama Komisi II. Sekarang masih di RSUD Cibinong,” tandas Rudy. (Firdaus)

loading...