CIBUBUR TODAY – Setelah dilantik, Presiden Joko Widodo hadir di konser Musik untuk Republik. Jokowi secara mengejutkan hadir ke konser musik tersebutdengan melambaikan kedua tangan saat tiba-tiba muncul dalam acara Musik untuk Republik di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2019).

Tanpa pengumuman sebelumnya, presiden dua periode dan rombongan tiba di lokasi pada pukul 22.20 WIB. Jokowi mengenakan setelan jas berwarna biru dongker dan kemeja putih. Jokowi tiba ketika grup band God Bless sedang tampil, politisi PDIP itu bahkan sempat bernyanyi bersama grup musik berjendre rock saat menyanyikan lagu berjudul Rumah Kita.

Terlihat di antaranya Sandy PAS Band, Ahmad Albar, Lilo Kla Project dan Adian Napitupulu mendampingi Jokowi ke depan panggung. Setelah melambaikan tangan kepada para penonton, Jokowi pun kembali duduk di sudut panggung. Setelah itu, Jokowi terlihat menikmati lagu “Semut Hitam” yang dibawakan Ahmad Albar dan kawan-kawan.

Konser yang mengusung slogan “Bhinneka Tunggal Ika” ini mempunyai tujuan sebagai persembahan musisi untuk persatuan dan keberagaman Indonesia menampilkan 68 grup band papan atas dan musisi ternama diantaranya Godbless, Gleen Fredly, Slank, hingga Siti Badriah, Kikan, Kla Project, Naff, Caffeine, Edane, Jamrud, NTRL, Pas Band, Mahadewi hingga The Groove. (Carfine PKL)