CIAMPEA TODAY – Gempa dengan kekuatan 5,0 yang mengguncang Sukabumi, pada Selasa (10/3/2020) sekira pukul 17.18 WIB dengan kedalaman 10 Km dirasakan hingga Bogor.

Wildan Hidayat (41), warga Komplek Griya Salak Asri RT 02 /09, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor , turut terkena dampak gempa. Menurut Wildan, dinding rumahnya mengalami keretakan pada bagian kamar.

“Rumah saya kamar belakang retak-retak , saat terjadi gempa sekitar pukul 17: 14 menit WIB,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Wildan mengutarakan saat kejadian, dirinya dan dua orang anaknya sedang menonton televisi di ruangan tamu, tiba tiba televisi dan dinding rumah serasa bergetar, “Saya, istri dan dua orang anak saya sedang berada di ruangan tv sedang menonton, tiba – tiba sekitar pukul 17:14 menit, dinding dan tv bergoyang,” ujar Wildan yang juga sebagai ketua RT setempat.

Selain dirasakan warga Ciampea, getaran gempa juga dirasakan hingga Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

Firda (37) warga Tenjolaya, mengaku kaget saat kejadian dirinya tengah bersantai diteras rumah. “Saya sedang duduk di teras depan rumah, tiba tiba saja lihat dinding seperti di goyangkan,” imbuhnya. (Bambang Supriyadi)

loading...