JAKARTA TODAY – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY menelepon Jokowi untuk membahas penanggulangan wabah virus Corona (COVID-19).

“Saya pribadi sudah berkomunikasi langsung dengan Presiden Jokowi,” kata SBY, Minggu (15/3/2020).

SBY mengaku meminta pemerintah tak lengah dalam menghadapi virus Corona. Dia juga meminta pemerintah untuk sigap menangani virus mematikan itu.

“Kita tidak boleh lengah dan lalai dalam melawan ancaman korona ini. Indonesia harus serius, sigap dan melakukan langkah-langkah yang nyata. Pemerintah, masyarakat, kita semua, harus bersinergi dan bekerja sama. Saya yakin ini pulalah harapan rakyat kita,” tutur Presiden RI ke-6 itu.

Selain menghubungi Jokowi, SBY mengaku juga telah berkomunikasi langsung dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Selain itu, juga dengan Kapolri Jenderal Idham Aziz hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Menteri Kesehatan Terawan, Kapolri Jenderal Idham Azis, Gubernur DKI Jakarta Profesor Anies Baswedan, dan Ketua Satgas Penanggulangan Virus Korona Letnan Jenderal Doni Monardo, menyangkut hajat kita ini,” kata SBY. (net)

loading...