2016-Mazda-CX-3-front-three-quarter-02PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dipastikan akan merilis produk barunya yaitu Mazda CX-3. Kendaraan jenis crossover SUV ini memiliki keunikan tersendiri dibanding kompetitornya. Lalu bagaimana dengan harganya?

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, mengatakan, harga yang diberikan oleh Mazda kepada konsumen tanah air adalah harga yang reasonable. Artinya, Mazda akan membande­rol harga yang sesuai kecanggihan dan kehebatan Mazda CX-3.

“Yang pasti CX-3 akan dikeluarkan dalam harga yang rea­sonable karena Mazda akan memberikan harga sesuai kapasitas dan fasilitas yang didapat konsumen,” ujar Astri di sela-sela acara Mazda Skyac­tiv Asean Caravan, Hanoi, Vietnam beberapa waktu lalu.

Astrid juga memastikan harga Mazda CX-3 akan kompetitif den­gan kompetitornya yang berasal dari pabrikan lain. Bisa dikatakan, harga Mazda CX-3, akan bersaing dengan Honda HR-V, Ford EcoSport atau bahkan Nissan Juke terbaru.

“Yang pasti harga kita kom­petitif, jadi tunggu saja tanggal mainnya,” ucap Astrid.

Astrid menjelaskan, konsumen Mazda di tanah air merupakan konsumen yang unik. Menu­rutnya, konsumen mengerti mengapa Mazda mengeluarkan harga karena hal itu pantas dida­patkan konsumen sesuai fasilitas dan teknologi yang diberikan.

“Karena demografik konsumen Mazda ini unik, contoh kasusnya adalah konsumen Mazda yang membeli MPV kita yaitu VX1. Mereka beli VX1 karena ada ‘Mazda-nya’,” tutup Astrid.

Dengan tambahan CX-3, line up SUV Mazda akan bertambah setelah sebelumnya diisi dengan CX-5 dan CX-9. (NET)

 

loading...