Untitled-23BANDUNG, TODAY-Kemenangan 2-0 Persib atas Persipura di Stadion Mandala Jayapura Kamis (21/7/2016) dalam ajang Torabika Soccer Championshuip (TSC) A 2016 adalah sejarah bagi tim Maung Bandung. Pasalnya tim kebanggaan Bo­botoh itu mampu menang pertama ka­linya di Mandala setelah beberapa kali pertemuan selalu menerima hasil minor di sana.

Raihan ini tentu tidak lepas dari peran pelatihnya Djajang Nurjaman yang menjalankan strategi dengan tepat dan mampu dipahami anak-anak asu­hannya. Djanur−sapaan akrab Djajang− melakukan delay permainan lambat saat Persipura gencar melakukan serangan. Kondisi ini tentu sangat menyebalkan bagi tim yang sedang menyerang.

Akibatnya adalah serangan Persib menit 44 memanfaatkan kemelut hasil set piece Zulham Zamrun, Robertino Pugliara melakukan tendangan terarah ke gawang yang membuat back Persi­pura, Ricardo Salampessy menahan bola dengan tangannya. Gerakan tan­gan Salampessy tertangkap wasit Musli­min dan menghukumnya dengan kartu merah, tentu memudahkan Persib di menit-menit selanjutnya.

Hadiah tambahan tendangan penalti mampu dimaksimalkan Vladimir Vujo­vic. Tambahan gol Samsul Arif di babak kedua pula memastikan Persib berjaya di Papua. Tiga poin pertama untuk Pers­ib di kandang lawan di musim ini seka­ligus tiga poin pertama Persib di tanah Jayapura.

Manajer Persib Umuh Muchtar ber­pendapat kemenangan Maung Bandung adalah sangat spesial. Pasalnya Persib mencatatkan history positif di Mandala, memutus tren buruk Persib selama ini selama bermain di sana.

“Semuanya bisa, orang banyak memprediksi Persib pasti kalah, tapi kita sekarang bisa menang. Ini sejarah Pak Djajang Nurjaman, karena Selama ini Djanur tidak bisa menang lawan Persi­pura,” beber Umuh melalui sambungan telpon usai pertandingan.

Walau tidak bisa menyaksikan secara langsung ke Jayapura, tetapi Umuh me­nyaksikan laga Persib bersama Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) Glenn Sugita di Jakarta.

“Sekarang saya masih di Jakarta den­gan kelompok 85 dengan Pak Glenn (Su­gita),” tandasnya.

(Imam/net/ed:Mina)

loading...