Untitled-7Tiga pejabat eselon III resmi dilantik oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto di Pasar Kebon Kembang Blok C D, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kemarin. Pelantikan dilakukan melalui tahapan seleksi yang ditentukan di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Ketiga pejabat tersebut, yakni Rahmawati yang menjabat sebagai Ca­mat Bogor Tengah dan per­nah menjadi Sekretaris Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Ja­lan (DLLAJ) dilantik menjadi Kepala DLLAJ.

Kemudian Herry Karnadi yang pernah menjadi Kepala Seksi (Kasi) Operasional di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilantik menjadi Kepala Satpol PP, sebelum­nya ia menjabat sebagai Ka­bag Administrasi Pemerin­tahan pada Setda Kota Bogor.

Lalu Chusnul Rozaqi, mantan Kepala Kantor Ko­munikasi dan Informatika (Kominfo) yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Per­pustakaan dan Arsip Daerah pernah menjadi Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sum­ber Daya Alam (DBMSDA) dan dilantik menjadi Kepala DBMSDA.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, pelantikan ini dilakukan di pasar karena kepemimpinan bukan hanya soal posisi yang tergantung adalah aksi, warga menung­gu para pemimpin beraksi untuk menjadikan kota yang aman dan nyaman.

“Saya minta semua pimpi­nan yang telah dilantik hari ini untuk turun langsung ke lapangan daripada meng­habiskan waktu di kantor,” kata Bima dalam sambutan­nya.

Ia juga menambahkan, pasar adalah tempat pertama berbagai kepentingan dan ia berharap kepada yang telah dilantik untuk berjuang dan berikhtiar memperjuang­kan hal yang lebih besar di atas segalanya. “Memang tidak mudah, tetapi dengan keikhlasan dan niat yang tu­lus kita pasti bisa,” tuturnya

Dia berharap kepada pimpinan yang telah dilan­tik untuk aktif bekerja sama dengan semua pihak, tidak hanya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tetapi dengan berbagai ele­men masyarakat. (Abdul Ka­dir Basalamah/ed:Mina)

 

loading...