BOGOR TODAY – Semenjak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengintruksikan seluruh camat dan lurah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan, mereka pun langsung melakukan intruksi tersebut.

Bahkan, seluruh wilayah di Kelurahan Empang yang memiliki 20 RW sudah tuntas disemprot disinfektan oleh kelurahan. Hal itu diungkapkan Lurah Empang Harry Cahyadi.

“Alhamdulillah kang di wilayah kami seluruhnya sudah disemprot disinfektan, mulai dari fasilitas umum, masjid, sekolah hingga pemukiman warga. Kita lakukan ini sejak satu minggu yang lalu,” kata Harry saat ditemui Bogor Today, Senin (30/3/2020) kemarin.

Harry menjelaskan penyemprotan ini dilakukan oleh Muspikel Empang, Karang Taruna dan juga warga. Sedangkan untuk pengadaan bahan disinfektannya dibuat secara mandiri dan juga swadaya masyarakat.

“Sekarang ini untuk pengadaan disinfektan sudah sulit untuk didapatkan, makanya kita buat sendiri dengan biaya swadaya. Tapi ada juga warga yang buat sendiri, kemudian kita fasilitasi untuk alat penyemprotannya,” jelasnya.

Selain penyemprotan, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan himbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19 dan membatasi aktifitas warga seperti melarang untuk berkerumun atau berkumpul mengundang massa banyak.

“Kita akan terus turun kelapangan untuk membantu pemerintah dalam memerangi corona. Kita juga sosialisasikan melalui spanduk-spanduk yang kita pasang. Intinya kita ingin memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Heri)

loading...