BOGOR TODAY – Semangat hijrah ternyata tengah trens saat ini bahkan dikalangan selebritis tanah air. Namun melanda dikalangan anak milenial sah satunya SMK Taruna Terpadu 2 The Borcess 2. Mereka adalah rohis gerakan hijrah siswa kreatif dan agamis (GHISKA).

Semangat hijrah ini dipraktekkan anak-anak muda dengan menjadi panitia perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada jum’at, 5 April 2019  di Musholla SMK Taruna Terpadu 2 Borcess.

Kepala SMK Taruna Terpadu 2, Besse Warni mengatakan, banyak orang yang malas shalat karena takut make-upnya luntur, kerudungnya bengkok. “Padahal shalat itu harus kita jadikan sebagai kebutuhan, bukan hanya kewajiban,” ujar Kepsek.

Peringatan Isra Mi’raj di Borcess 2 kini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena diisi penceramah oleh anggota Rohisnya dengan menggunakan 4 bahasa, yaitu di awali dengan bahasa Inggris, Jepang, Arab, dan bahasa Indonesia tentunya.

Rangkaian ide acara ini diusung  Pembina Rohis Ustadz Saiful Bahri menuturkan, dengan mengembangkan potensi siswa Borcess 2 khususnya anak-anak Rohis Ghiska ini, berharap agar menjadi contoh bagi siswa lainnya.

Pemerhati Pendidikan Kota Bogor Heru B Setyawan menuturkan The Borcess selain terkenal dengan sekolah yang banyak peserta didiknya, juga punya ide kreatif dan peserta didiknya berkompeten.

“Terbukti bisa menyelenggarakan perayaan Isra mi’raj dalam 4 bahasa dengan Dainya juga dari anak-anak Rohis, luar biasa,” kata Heru. (Iman R Hakim)

loading...