BOGOR TODAY – Idul Adha menjadi momentum umat Islam untuk menjalankan ibadah qurban, pun demikian yang dilakukan Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Kabupaten Bogor, melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman kantor DPRD Kabupaten Bogor kemudian membagikannya kepada pesapon, OB, sciurty dan juga kepada kelompok kerja wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor. Momen ini dijadikan IKIAD sebagai upaya membangun kepedulian terhadap sesama.

Ketua IKIAD Kabupaten Bogor, Eva Marthiana Susmanto mengatakan, ada satu sapi kurban dari anggota IKIAD Kabupaten Bogor yang disembelih hari ini. Bagi Eva, kurban kali ini dimaknai dengan sangat mendalam. Di tengah pandemi ini, IKIAD ingin membangun kepedulian lewat pembagian daging kurban.

“Kami ingin menumbuhkan rasa perhatian. Apalagi di tengah kondisi covid-19. Kita juga ingin saling berbagi, lewat kurban ini lah kita berbagi,” ujar Eva, Minggu (2/8/2020).

Ia melanjutkan, Ke depan, kurban ini akan menjadi agenda rutin IKIAD Kabupaten Bogor. Eva juga yakin akan terus ada penambahan hewan kurban di Idul Adha selanjutnya.

“Kami juga sudah merancang banyak kegiatan ke depan, khususnya kegiatan sosial. Mulai bulan depan kita juga aktifkan kembali bakti sosial,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengapresiasi kegiatan IKIAD Kabupaten Bogor. Ia berharap makin banyak agenda sosial IKIAD ke depannya.

“Kita ingin IKIAD ini menjadi penampung aspirasi juga karena sering turun ke masyarakat. Aksi-aksi sosialnya harus ditingkatkan dan kami mendukung penuh,” pungkasnya. (Iman R Hakim)