BOGOR TODAY – Banyak cara dilakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor peringatan sumpah pemuda ke-91 dengan cara melakukan lomba senam maumere, melibatkan Sekolah Pesat berlangsung di Lapangan upacara Kampus 1 dan Kampus 2 Pesat.

Menurut ketua panitia Herlan Sonjaya, lomba senam maumere ini dibagi menjadi 3 kategori, yaitu untuk tingkat SD MI, SMP MTs  se Bogor Raya dan khusus emak-emak seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Barat.

Ketua Yayasan Pesat, Birrul Walidain Haji Sjahuri mengatakan, maksud diadakannya lomba senam Maumere ini untuk menumbuhkan kembali semangat anak muda sebagai generasi penerus dihubungkan dengan perayaan hari Sumpah Pemuda.

“Dan untuk bereprestasi khususnya di bidang senam baik pelajar SD?MI, SMP/MTs serta silaturahmi emak-emak Se Kecamatan Bogor Barat,” ujar Birrul.

Hasil lomba senam maumere untuk juara tingkat SD MI yakni, 1 SDN Pengadilan Satu, SDN Bangka Tiga, SDN Batutulis Dua. Juara tingkat SMP MTs yakni, SMPN 1 Ciomas Kabupaten Bogor, SMP YP 17 Kota Bogor, SMPN 7 Kota Bogor. Juara antar Kelurahan yakni, Kelurahan Gunung Batu, Kelurahan Loji, Kelurahan Bubulak dan Kelurahan Cilendek Timur.

Pejabat yang hadir sekaligus memberi hadiah kepada para juara adalah Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana, Camat Bogor Barat Pupung dan seluruh Lurah di Kecamatan Bogor Barat. (Putri)

loading...