Home Bisnis Today UKM Today Sensasi Teppanyaki di Bogor

Sensasi Teppanyaki di Bogor

0
208

Untitled-22SENSASI berbeda tentunya bisa dirasakan bila menyantap makanan yang dihidangkan langsung oleh chef-nya. Belum lagi, kita disuguhkan kepiawan sang chef memasakan dengan penuh atraksi dalam mencampurkan bahan makanannya.

Aroma bumbu bercam­pur daging dan say­uran akan membuat perut keroncongan. Namun, tidak semua tempat makan menyajikan makanan dengan cara masak seperti itu. Restoran Jepang adalah salah satunya.

Cara memasak tersebut dinamakan teppanyaki. Tep­panyaki berasal dari dua kata, yaitu ‘teppan’, yang berarti piring besi dan ‘yaki’ yaitu penggorengan terbuka untuk memanggang sekaligus mengg­oreng. Bila diartikan, teppa­nyaki adalah memanggang di atas piring besi.

Teppanyaki juga bisa be­rarti rumah makan Jepang yang menyediakan tempat duduk dengan meja berbentuk counter. Sedangkan pelat besi dipakai juru masak untuk me­masak makanan.

Meski demikian, tidak semua restoran Jepang menya­jikan menu teppanyaki. Di Ja­karta, biasanya teppanyaki ada di restoran hotel atau mal-mal ternama.

Sekali-kali rasakan sensasi unik makan teppanyaki den­gan keseruan yang berbeda. Selain makanan hangat dan segar, Anda juga dapat melihat atraksi seru sang chef mema­sak. Untuk mencicipi menu teppanyaki hanya terdapat di Hatsu Tei Bogor.

Terletak di Kota Bogor, kini hadir restoran Je­pang Hatsu Tei Teppan­yaki & Sushi. Hatsu Tei berada di lokasi yang cukup strat­egis yakni di Jalan Kumbang Nomor 33, Kota Bo­gor. Tem­pat otentik sushi satu ini buka dari pukul 10.00 hingga 24.00 WIB. Restoran Jepang satu ini buka bersama dengan restoran lainnya yang memiliki konsep makanan berbeda.

Beberapa menu andalan Hatsu Tei yakni sushi. Seperti sushi Hatsu Tei roll. Sushi Hat­su Tei Roll menampilan sushi kontemporer dengan isian keju yang lumer di mulut. Di samp­ing itu, ada pilihan lain berupa Sushi Hatsu Tei Anaconda yang merupakan sushi ukuran rak­sasa.

Ukuran sushi ini adalah satu meter. Jelas akan mem­buat kenyang banyak orang. Jika Anda berlambung kecil, sangat disarankan membawa banyak teman untuk meng­habiskan sushi ganas satu ini. Seperti Hatsu Tei Roll yang menggunakan keju, Sushi Hat­su Tei Anaconda juga menggu­nakan keju. Bedanya, di dalam Sushi Hatsu Tei Anaconda ter­dapat buah naga dan alpukat. Tentu kombinasi rasa yang di­hasilkan jadi lebih unik.

Makanan-makanan Je­pang ini tidak lengkap tanpa minuman khas Jepang sep­erti teh ocha seharga Rp9.000 dapat isi ulang. Untuk harga sushi mulai dari Rp15.000- Rp325.000, sedangkan teppa­nyaki Rp100.000-Rp200.000.

Saat ini Hatsu Tei sedang memberikan promo dengan minimal order Rp200.000 mendapatkan cash back sebe­sar 50 persen, dan dengan menggunakan debit cimb dis­kon 25 persen.

Bagaimana? Penasaran un­tuk mencicipi teppanyaki dan sushi dari Hatsu Tei? Langsung saja sambangi tempatnya ber­sama kawan-kawan dan pesan menu utama yang merupakan ciri khas restoran Jepang satu ini untuk makan siang maupun makan malam yang tak terlu­pakan bersama kawan-kawan serta keluarga. (*/ed:Mina)