CIBINONG TODAY – Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor mendapat perhatian dari manajemen PT Sentul City Tbk (SC). Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial, perusahaan properti yang membangun kawasan hunian di wilayah Sentul dan sekitarnya ini mendonasikan dua ribu karton air mineral yang diangkut dalam satu kendaraan kontainer kepada korban banjir dan longsor di Kabupaten Bogor.

Donasi tersebut diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk diteruskan kepada para korban banjir dan longsor.

“Ini bagian dari program CSR Sentul City. Kita kirimkan satu kontainer air mineral ke sini. Warga korban banjir masih butuh air yang bisa diminum langsung,” kata Alfian Mujani, Head Of Corporate Communication PT SC yang ditemui media di Kantor BPPD Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (15/1/2020).

Donasi satu kontainer air mineral tersebut diterima oleh Nurhayanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Kabupaten Bogor yang bertugas piket di BPBD Kabupaten Bogor, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Bambang Setiawan, dan Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Bogor Farida.

Menurut Alfian, sebelum menyerahkan donasi korban banjir bandang dan longsor Kabupaten Bogor, pihaknya telah bergerak untuk membantu korban banjir dan longsor di Kecamatan Babakan Madang dengan menerjunkan tim untuk mengecek ke lokasi banjir dan longsor tersebut serta melakukan pendataan. Tak hanya mengecek dan mendata, pihaknya juga memobilisasi bantuan dari warga Sentul City.

“Untuk lingkungan kami di Sentul, kami sudah meneruskan bantuan warga kami ke korban banjir dan longsor di lima desa yang berada di Kecamatan Babakan Madang. Terakhir kami juga mendapat laporan PWSC Cinta Damai spontan membagikan paket sembako kepada warga Citaringgul,” paparnya.

Sementara itu Budi Pranowo, Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas kepedulian manajemen PT Sentul City terhadap korban banjir dan longsor di Kabupaten Bogor. Bantuan air mineral tersebut akan diteruskan kepada warga di Kecamatan Sukajaya dan Nanggung yang menjadi korban banjir dan longsor.

“Dari data di lapangan korban banjir dan longsor masih membutuhkan bantuan antara lain minyak goreng, bumbu dapur, susu balita, alas tidur, selimut, terpal dan kompor gas untuk memasak,” paparnya (Iman R Hakim)

loading...