BABAKANMADANG TODAY – Perkembangan Covid 19 atau virus corona terus meningkat. Bahkan Bupati Bogor, Ade Yasin telah menyatakan bahwa Kabupaten Bogor memasuki zona merah penyebaran virus asal Wuhan, Cina tersebut.

Dengan begitu, Managemen Sentul City bergerak cepat dengan program sosialisasi untuk mengantisipasi merebaknya virus corona. Dan program tersebut sudah berjalan dua pekan lalu.

Head Corporate Communication and Government Relations PT Sentul City Tbk Alfian Mujani mengatakan, untuk penyemprotan desinfektan di kawasan Sentul City merupakan inisiatif salah seorang warga yang memang terjun dalam bisnis distributor drone (pesawat tanpa awak).

“Dikarenakan idenya menarik kemudian secara kebetulan Sentul City juga kan punya program sosialisasi, kemudian kita sambut dan bekerjasama dengan SGC anak perusahaan sentul city yang mengelola toxic managemen,” ungkap Alfian kepada wartawan saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (24/3/2020).

Menurut Alfian, pihak Sentul City telah menjalankan program itu pada pekan lalu yang dimulai dengan penyemprotan disinfektan di kawasan komersial dan layanan publik seperti perkantoran, ruko dan cluster.

Lantaran penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan dianggap menarik, Alfian menyambut baik dan mengapresiasi hal itu. Menurutnya gagasan tersebut wajib dikembangkan di kota mandiri seperti Sentul City

“Kita sambut itu karena saya lihat penggunaan drone dalam penyemprotan disinfektan ini sangat efektif sedangkan ukuran drone yang cukup besar itu kan bisa menampung 20 liter disinfektan itu cukup untuk kawasan satu hektar lebih,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa penanganan covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata namun hal ini menjadi tanggung jawab bersama dengan
melakukan pencegahan secara mandiri.
Sehingga perkembangan virus tersebut tidak sampai membuat panik dan hal yang menakutkan.

Alfian menambahkan, seluruh pihak arus harus berperan aktif dalam penanganan ini COVID-19 agar percepatan penanganan benar benar bisa dijalankan dengan baik.

“Penyemprotan ini dilakukan dari area 3000 hektar, yang sudah ada 900 hektar kawasan yang sudah dihuni, yang dimulai di kawasan yang padat,” tukasnya. (Bambang Supriyadi)

Berikut Jadwal Penyemprotan Desinfektan

loading...