BABAKANMADANG TODAY – Proyek rehabilitasi jembatan dan konstruksi bronjong di belakang kantor Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor akhirnya selesai dikerjakan. Proyek tersebut dikerjakan oleh manajemen PT Sentul City Tbk (SC) yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dibangtu warga setempat.

“Alhamdulilah rehabilitasi sudah selesai dan jembatan sudah bisa dilalui warga termasuk konstruksi bronjongnya,” jelas Alfian Mujani, Head Of Corporate Communication PT SC dalam keterangan persnya, Senin (24/6/2019).

Alfian menjelaskan, kerusakan jembatan diakibatkan oleh terjangan arus air sungai yang deras akibat cuaca hujan yang lebat pada bulan Pebruari-Maret 2019. Kata Alfian, jembatan tersebut merupakan akses jalan penyeberangan warga RT 009/ RW 03 Desa Sumur Batu, dan merupakan akses masuk menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU). Pekerjaan konstruksi jembatan sendiri dimulai bulan Mei 2019 dengan panjang jembatan kurang lebih 8 meter.

“Kita bangun jembatan dengan rangka konstruksi baja dengan finishing plat beton. Selain jembatan di area sungai dibuat konstruksi bronjong untuk menahan longsor tanah warga dan menahan meluapnya air sungai pada saat hujan besar,” paparnya. (Iman R Hakim)

loading...