BOGOR TODAY – Meski Pemerintah Kota Bogor belum memutuskan untuk membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk Tahun Ajaran Baru. Namun sebagian orang tua siswa telah memburu peralatan sekolah.

Seperti toko seragam di bilangan Jalan Pengadilan, Kota Bogor. Sejak kemarin toko M-260 terus dipadati konsumen, mayoritas kaum hawa. Mereka (konsumen) beralasan membeli seragam dengan alasan untuk persiapan masuk sekolah Senin mendatang.

Ditemui dilokasi, salah satu konsumen yang enggan disebutkan namanya mengaku membeli seragam untuk kebutuhan anaknya yang baru masuk salah satu SMP Negeri.

“Ini persiapan saja buat anak sekolah nanti Senin. Tapi belum tahu juga masuk ke sekolah langsung atau enggak,” katanya, Sabtu (11/7/2020).

Menanggapi hal itu, Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin menegaskan, bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih dilakukan masih dalam jaringan (daring). Pihaknya juga menyebut jika terdapat sekolah yang melaksanakan kegiatan merupakan pelanggaran berat.

Fahmi, sapaan akrabnya mengaku, sudah mengumpulkan semua kepala sekolah untuk memberikan pemahaman bagi para kepala sekolah untuk tidak membuka kegiatannya terlebih dahulu.

“Pasti akan kami tegur kalau masih ada yang melakukan kegiatan. Dari pengawas dan bidang akan kita turunkan untuk memonitor sekolah. Nanti juga akan kita ingatkan lagi supaya tidak ada yang nakal,” ujarnya. (Bambang Supriyadi)