BARCELONA TODAY – Tak banyak janji yang dilontarkan Quique Setien setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona. Pengganti Ernesto Valverde itu hanya menjanjikan Blaugrana bermain dengan filosofi.

Ini adalah pernyataan Setien pertama di depan publik usai resmi menjadi juru taktik Barca. Mantan pelatih Real Betis itu akan didapuk memoles Lionel Messi Cs hingga Juni 2022.

“Terima kasih kepada klub, karena tidak ada dalam mimpi terliar saya yang dibayangkan akan berada di sini. Hari ini adalah hari istimewa dan saya bersyukur. Saya senang dengan proyek ini dan tantangan ini,” ungkap Setien dilansir Marca, Rabu (15/1/2020).

“Kemarin saya menikmati berjalan-jalan melewati sapi di kota saya, sekarang saya melatih pemain terbaik di dunia. Tentu saja, saya tidak perlu lebih dari lima menit untuk menerima ini. Itu mengejutkan ketika mereka menelepon saya,” ucapnya.

“Saya tidak pernah berpikir Barcelona akan cocok untuk saya, karena saya tidak memiliki CV yang panjang. Apa yang saya miliki adalah filosofi yang saya sukai. Saya tidak yakin apakah itu cukup, tapi saya bersyukur. Ketika saya pergi ke tim saya bisa menjamin satu hal dan itu adalah bahwa tim akan bermain dengan baik.”

Setien juga mengucapkan terima kasih untuk Ernesto Valverde dan menjelaskan bahwa ia telah menghubungi pendahulunya. “Valverde selalu tampak sebagai orang yang sangat baik. Saya menghargai pekerjaan yang dia lakukan.”

“Saya telah berbicara dengannya untuk membahas berbagai hal karena ada banyak hal dari pekerjaannya yang akan berguna bagi saya. Saya berterima kasih padanya bahwa dia meninggalkan tim ini kepada saya di tempat pertama di liga.”

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Ketika ditanya apa yang dibutuhkan untuk lebih meningkatkan performa Barcelona. “Setiap kali pelatih baru tiba, ada stimulasi baru. Memang benar bahwa ini kadang-kadang bisa menghilang setelah itu, tetapi kita harus berusaha mempertahankannya.”

“Saya tidak tahu apakah cara saya adalah yang terbaik, tetapi itu adalah cara saya dan saya yakin bahwa dapat menyampaikan ide-ide yang saya sukai dan bahwa semuanya dapat menjadi lebih baik. Tujuan utama adalah tanpa ragu untuk memenangkan semua yang kami bisa,” pungkas Setien. (Selvi/PKL/net)