CIBINONG TODAY – Tidak diperhatikannya Setu Cikaret oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, membuat kondisinya sangat memprihatinkan. Hal itupun terlihat, ketika Bogor Today melakukan pengecekan ke lokasi, tumpukan sampahpun turut menghiasi pesisir Setu yang terletak di Jalan Harapan Jaya, Desa Cikaret, Kecamatan Cibinong.

Salah satu pengelola Setu Cikaret, H. Muhamad Nuh mengatakan, tumpukan sampah tersebut akibat ulah masyarakat yang tidak bertanggung jawab membuang sampahnya ke lokasi tersebut. “Hal itupun mengganggu kenyamanan para pengunjung, yang ingin bersantai di sekitar Setu tersebut,” katanya, kepada Bogortoday, Selasa (10/9/2019).

Muhamad –sapaan akrabnya- menungkapkan, seharusnya Pemerintah Kabupaten Bogor segera melakukan tindakan langsung, untuk membersihkan Setu yang dijadikan tempat rekreasi Masyarakat tersebut.

“Seharusnya, Pemkab Bogor lebih memperhatikan keadaan setu Cikaret sekarang ini,”ujarnya.

Ia menambahkan, para pedagang disitu pun merasa terganggu akan hal Setu yang kotor itu. Karena, membuat para pedagang merasa tidak nyaman, untuk berjualan dan juga sampah yang menumpuk di pinggir Setu Cikaret menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Gak nyaman pokoknya, banyak lalat juga berterbangan di atas tumpukan sampah tersebut,” pungkasnya. (Rizki PKL)

loading...