Toyota-Sienta-2016_01Salah satu rencana Toyota Astra Motor (TAM) di 2016 adalah menghadirkan New Toyota Sienta. Mobil ini direncanakan TAM untuk produksi di Indonesia.

New Toyota Sienta sendiri sesungguhnya mobil MPV yang cuma di jual untuk pasar Jepang saja, dan telah meluncur ditahun 2016 ini . Tetapi tak tutup kemungkinan juga bila kendaraan keluarga ini mulai merambah pasar Indonesia lantaran mobil toyota sienta berkabin luas, condong dengan mobil yang disukai orang indonesia.

Toyota Sienta sesungguhnya bukan merupakan produk baru akan tetapi merupakan revolusi dari jenis mobil yang lama, cuma saja sisi grill serta headlamp saat ini dibuat lebih runcing dengan didukung juga teknologi LED dibagian depan.

Meninggalkan sebagian tampilan sebelumnya, Toyota Sienta baru ini memiliki desain eksterior yang lebih sporty, mobil ini terinspirasi oleh bentuk sepatu Tracking, mobil ini pun tersedia 8 warna yang berbeda termasuk diantaranya warna baru “Air Yellow.”

Dibagian interior sendiri, MPV ini dilengkapi dengan Layar LCD yang berukuran 4.2 inci serta memiliki panel instrumen yang sederhana dan mudah dibaca. Sedangkan beragam kontrol lainnya terletak di bagian bawah konsol tengah.

Interior Toyota Sienta baru ini juga menawarkan tiga bentuk tata letak ruang yang sangat praktis, seperti 7-seater, 6-seater, dan 5-seater untuk pengguna kursi roda. Dalam segi ukuran, mobil ini cukup berbeda dari mobil sebelumnya, New Toyota Sienta ini lebih lega.

Dalam segi mesin, mobil ini berkapasitas 1.500 cc dan bisa menghasilkan 108 tenaga kuda dengan memanfaatkan Siklus Atkinson bersama Cooled EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan VVT-iE (Variable Valve Timing-intelligent by Electric motor).

(Irwansyah Tjaswat)