Untitled-23ROMA– AS Roma mendapatkan motivasi eks­tra atas manuver Juventus pada bursa transfer musim panas 2016, untuk berburu Scudetto dan memutus dominasi Si Nyonya Tua di Liga Italia Serie A dalam lima musim terakhir.

Juve sejauh ini sudah mendapatkan tiga pemain top dari bursa transfer. Mereka adalah Dani Alves serta dua eks pemain Roma, Miralem Pjanic dan Medhi Benatia. Bianconeri disebut-sebut masih beru­paya mendatangkan Gon­zalo Higuain dari Napoli.

Jika itu terwujud, maka skuat Massimiliano Allegri akan semakin diunggulkan untuk meraih Scudetto kali keenam secara beruntun.

“Juventus membeli se­jumlah pemain luar biasa, tapi kami akan berjuang untuk Scudetto. Itu tidak akan mudah, tapi kami akan mengerahkan segala ke­mampuan. Kami mau mem­berikan kesenangan besar untuk para penggemar dan klub,” ujar penyerang Roma, Mohamed Salah, ke­pada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

Musim lalu, Roma tampil mengesankan di paruh kedua musim, te­patnya setelah kedatan­gan Luciano Spalletti yang menggantikan Rudi Garcia. Dalam 19 pekan, mereka cuma kalah satu kali dan menang 14 kali.

Ada optimisme di skuad ibu kota bersama Spalletti. Secara permainan, Salah percaya kegemaran sang pelatih untuk membuat para pemain terus berger­ak dan berubah posisi di lapangan akan membuat mereka sulit ditebak.

Aspek inilah yang dini­lai tak ada dalam diri Roma saat bersama Garcia. “Spal­letti dicintai di sini, di kota Roma, oleh klub, pengge­mar dan para pemain, tak terkecuali atas apa yang dia telah lakukan di masa lalu. Dia menginginkan hal yang sama dengan kami, memberikan sesuatu yang memuaskan untuk para penggemar dan direktur,” ujar Salah.

“Pelatih kami suka mengubah-ubah posisi pe­main di lapangan dan ini se­lalu memberikan masalah ke lawan-lawan kami ketika mereka mencoba mem­baca pola kami,” demikian penyerang internasional Mesir ini. (Rishad/Dts)

loading...