LONDON TODAY – Kejutan Stefanos Tsitsipas dalam debut penampilan di Final ATP 2019 berujung manis dengan lolos ke semifinal. Pemain termuda di Final ATP itu menjadi yang pertama dari Grup Andre Agassi lolos ke empat besar.

Stefanos Tsitsipas, 21, membukukan perjalanan ke semifinal setelah menundukkan juara bertahan Alexander Zverev. Hebatnya, Tsitsipas menang cepat dua game 6-3, 6-2 di The O2 Arena, London, Inggris, Kamis (14/11) pagi WIB.

’’Sangat bagus tahu bahwa saya akan bermain di semifinal, tapi saya harus tetap menjaga konsentrasi, terus melangkah seperti yang saya lakukan beberapa hari terakhir,’’kata Tsitsipas usai pertandingan.

sitsipas, yang mengalahkan unggulan keempat Daniil Medvedev pada laga pertama, memimpin Grup Andre Agassi dengan rekor 2-0 dan belum kehilangan satu set pun dalam debut Final ATP. Petenis Yunani itu membuat Zverev mati kutu dengan hanya mampu meraih 28 persen dari servis. ’’Saya selalu mencari ekstramotivasi, alasan tambahan untuk bermain bagus melawan pemain hebat,’’ujarnya.

Tsitsipas mematahkan servis Zverev di game pembuka dan kelima di set kedua. Sverev dalam kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya seperti ketika mengalahkan Rafael Nadal di laga pertama. ’’Dia memainkan pertandingan yang fantastis, aku payah. Aku benar-benar bermain sangat buruk,’’keluh Zverev. (muti/pkl/net).

 

loading...