Untitled-2PUTRA putri Kota Bogor kembali menorehkan prestasi di dunia pendidikan, tiga piala dengan penyematan juara pertama digondol oleh siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang pergi mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Meskipun FL2SN ini per­tama kalinya dibukan untuk SMK, namun nam­paknya kemenangan tak hanya sekedar gigit jari semata. Ke­tika ditemui, Kepala Bidang Pendi­dikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jana Sugiana, M.Pd membeberkan langsung nama-nama siswa yang mewakili Kota Bogor yang menjadi pemenang di FL2SN, tak lama setelah dia mendapatkan informasi dari pesan singkatnya dari peserta guru yang mendampingi mu­rid ke Tasikmalaya, Kuningan dan Ma­jalengka.

“Tahun ini kita menjadi juara tingkat provinsi, para pemenang dian­taranya Aji Sasongko dari SMKN 2 Bo­gor Juara I Gitar Klasik, Tim Siti Rohima dan M Aditya dari SMK Wikrama Bogor Juara I Film Pendek, Angga Sopyan dari SMKN 1 Bogor Juara I Menyanyi Solo, Alpida dari SMKN 1 Bogor Juara II Cipta Baca Puisi serta Queen Octaviani dari SMKN 1 Bogor Juara III Cipta Cer­pen dan Baca Prosa,” paparnya kepada BOGOR TODAY saat ditemui di ruang kerjanya.

Jana sendiri, awalnya agak sedikit ragu apakah siswa siswi SMK ini mam­pu menjadi juara di FL2SN, sebab ini adalah pertama kalinya FL2SN yang diikuti oleh siswa SMK. “Awalnya saya agak ragu, sebab mereka baru per­tama kali ikut FL2SN, namun ternyata hasilnya luar biasa. Mereka ini sangat membanggakan, dengan begini saya semakin optimis lagi,” ungkap man­tan kepala sekolah itu. Jana sendiri berharap, kedepannya putra putri SMK Kota Bogor dapat menorehkan prestasi serupa di tingkat nasional. Sebab setelah melewati FL2SN, selan­jutnya kontingen FL2SN Kota Bogor, diantaranya Aji Sasongko, Angga Sopi­an dan tim film pendek akan langsung ditandingkan lagi untuk merebutkan piala tingkat Nasional, tepatnya pada 4 sampai 10 September 2016, di Manado, Sulawesi Utara, mendatang,” urainya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMKN 1 Kota Bogor, Solihin Al-amin juga bersyukur atas prestasi yang di­torekan oleh beberapa siswa siswinya yang berjuang membawa harum kota hujan ini. “Saya mengucapkan teri­makasih kepada semua guru, pem­bimbing, anak-anak siswa kami dan pelatih yang sudah berusaha dalam FL2SN ini,” tuturnya.

Sikap optimis Solihin ini terbayar­kan sudah, meskipun ini pengalaman pertaman kali mereka mengikuti ke­juaraan FL2SN, namun Solihin se­lalu meyakini jika anak-anak didiknya mampu meraih prestasi disana. “Saya optimis terus, karena kita melakukan pembinaan, pelatihan dan persiapan kepada anak-anak yang masuk kontin­gen. Kita sepakat kalau kita terus op­timis kalau kita akan menjadi juara,” pungkasnya.

loading...