BOGOR TODAY – SMAIT BBS (Bina Bangsa Sejahtera) di Jalan Raya Dramaga, Margajaya, Bogor Barat, Kota Bogor menyambut bulan suci ramadhan dengan mengadakan Tabligh Akbar bersama Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf pimpinan Majelis Syababul Kheir, pada Kamis 2 Mei 2019 kemarin di Masjid sekolah SMA BBS.

Bapak Edy selaku Kasek SMAIT BBS mengatakan menyambut datangnya bulan suci ramadhan sekolah kita selain mengadakan acara rutin sanlat juga mengadakan Tabligh Akbar bersama Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf.”Bukankah kita kalau senang dan bergembira menyambut bulan suci ramadhan, kita akan dijauhkan dari api neraka,”tuturnya.

Habib Mahdi yang terkenal dengan icon sholawat dan jamaahnya sebagian besar anak muda ini mengatakan ada 5 hal yang menyebabkan puasa kita sia-sia dan hanya mendapat haus serta dahaga.”Apalagi anak SMA  yang merupakan kaum milenial dan  hidup di akhir jaman yang penuh hoaxs serta fitnah,”tambah Habib yang masih muda dan energik ini.

Menurut Habib Mahdi  ada beberapa perbuatan yang sering sekali dilakukan oleh orang bahkan tidak menutup kemungkinan diri kita sendiri yang dapat menyebabkan terhapusnya pahala puasa diantaranya, Pertama,  bohong. Perbuatan ini sering terjadi di kalangan masyarakat misalnya hanya beralasan untuk menghindar dari sebuah kesalahan sehingga dengan mudahnya untuk berbohong.

Kedua, membicarakan kejelekan orang lain. Orang yang pandai Ngerasani orang lain ini juga tergolong dari amal yang akan menyebabkan terhapusnya pahala puasa. Makanya ada suatu maqalah yang menyatakan “Salamatul insan fii hifdzil lisan”, selamatnya seseorang tergantung orang tersebut dalam menjaga lisannya.

Ketiga,  mengadu domba. Hal ini sudah tidak asing dalam kehidupan sehari-hari apalagi di jaman sekarang. Yang salah dianggap benar, dan yang salah sengaja dibenarkan. Padahal dibalik itu semua terdapat dosa besar yang terkadang diri sendiri tidak merasa bahwa hal tersebut dapat menghapus pahala puasa kita.

Keempat adalah Sumpah palsu. Sekarang cobalah instrospeksi sudah berapa ribu kalikah kita bersumpah atas nama Allah selama hidup ini, padahal sumpah tersebut tidak benar adanya. Apalagi sumpah yang berkembang pada saat ini di kalangan masyarkat adalah sumpah yang dibuat-buat, diskenario agar dianggap paling keren, gaul dan lain sebagainya.

Dan yang terakhir adalah melihat aurat lain jenis (wanita) dengan syahwat.. Apalagi sekarang internet tidak hanya bisa diakses oleh orang yang hidup di kota, di pelosok desa pun juga bisa mengaksesnya.

Di akhir acara Habib Mahdi memimpin doa dan berpesan pada anak SMA BBS untuk lebih banyak mengenal teladan umat Islam yaitu Rosul SAW dengan membaca riwayat hidup Beliau.

Heru B Setyawan sebagai Pemerhati Pendidikan Kota Bogor menambahkan, SMA BBS yang terkenal dengan icon sekolah para juara, terutama juara futsal dan sepak bola tingkat nasional, Sekarang SMA BBS juga mendapat icon baru sebagai sekolah IT (Islam Terpadu). “Semoga dengan predikat baru ini, SMA BBS semakin maju dan berkah,” imbuh Heru. (Iman R Hakim)

loading...