SUKAJAYA TODAY – SMA Boarding School Dwi Warna mengunjungi warga yang pengungsi di Pasriwalang Desa Kiarapandak kecamatan Sukajaya, para guru, pengurus OSIS dan MPK SMA Dwiwarna kegiatan ini dipimpin langsung oleh wakil Kepala Sekolah SMA Dwi Warna Iwan Uswansyah.

“Kami mendapat amanah hari ini untuk menyerahkan donasi bantuan kepada para korban bencana alam sukajaya,” kata Iwan disela-sela pembagian bantuan ke pengungsi.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian civitas akademika SMA Dwi Warna terhadap para korban bencana longsor di wilayah Sukajaya.

“Alhamdulillah, anak-anak dan guru bisa sampai kesini. Kita bisa melihat langsung kondisi para korban. Dan sungguh luar biasa bencana ini, cukup memprihatinkan, karena korban cukup banyak,” bebernya.

Melihat kondisi seperti ini, sambung dia, harus ada penanganan segera karena memang banyak warga yang tinggal ditempat-tempat yang tak layak, namun karena keterbatasan mungkin akhirnya mereka terpaksa tinggal disana.

“Kita berharap ini segera ada penanganan. Dan semoga, bantuan yang kita berikan bisa ikut meringankan kondisi mereka. Dan semoga, para korban juga sabar dan diberikan ketabahan atas kejadian ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 Kampung Pasirwalang Acong mengungkapkan, diwilayahnya para pengungsi berada dibeberapa titik karena memang cukup banyak. Namun, dengan adanya bantuan dari beberapa pihak secara logistic mencukupi, karena bantuan yang diberikan didistribusikan sesuai kebutuhan.

“Pengungsi diwilayah kami cukup banyak, dan Alhamdulillah dari Dwi Warna hari ini datang dan ikut membantu, kami hanya bisa berterima kasih. Semoga ini menjadi oabt bagi mereka yang terkena musibah,” kata Acong. (Dei)

loading...