SUKAJAYA TODAY – SMA YPHB Kota Bogor menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana alam di Kecamatan Sukajaya. Bantuan ini, dikirimkan langsung oleh perwakilan guru dan siswa kepada posko utama di Kantor Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, kemarin.
Perwakilan SMA YPHB Kota Bogor David Faizal mengatakan, siswa dan Guru SMA YPHB punya hubungan psikologis yang kuat terhadap masyarakat di Kecamatan Sukajaya, pasalnya beberapa kegiatan SMA YPHB pernah dilakukan di Desa Kiarasari Kecamatan Sukajaya.

“Ketika kami mendengar wilayah Sukajaya terkena bencana, kami menangis, karena kami pernah lama berkegiatan di Kiarasari, dan anak-anak pernah tinggal bersama masyarakat disini,” kata David.

Atas kejadian bencana ini, semua civitas akademika SMA YPHB Kota Bogor tergerak untuk bahu membahu mengumpulkan bantuan bagi para korban bencana alam di Sukajaya.

“Kami sepakat, sebisa mungkin kita bantu warga disana, karena guru dan anak-anak masih ada yang berkomunikasi aktif dengan orangtua asuh mereka (warga sukajaya, red). Makanya hari ini kita kirim bantuan yang sudah terhimpun, dan kami langsung kirim ke sukajaya, melalui FMKS sukajaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua FMKS Sukajaya Ajiz Sulaeman mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar YPHB Kota Bogor yang sedari awal bergerak untuk ikut membantu masyarakat di Kecamatan Sukajaya yang terkena bencana alam.

“Sejak kejadian mereka aktif menanyakan kondisi masyarakat disini, dan alhamdulillah hari ini aksi mereka untuk membantu warga yang terkena musibah langsung dikirimkan, terima kasih atas bantuannya,” kata Ajiz. (Dei)