DEPOK TODAY – kegiatan pembelajaran di sekolah SMP Dharma Pertiwi di Jalan Cipayaung No 1 kota Depok, tidak luput dari kegiatan lomba non akademik yang diikuti oleh siswa siswi yang mengikuti Extra kurikuler, Seperti sepak bola, paskibraka, silat, karate, adapun perlombaan Akademik yang di ikuti oleh siswa siswi seperti Storytelling Bhasa Inggris dan pidato.

“Perlombaan non akademiknya seperti, lomba Pencak Silat, Karate, Sepak Bola, Pramuka dan Paskibraka semuanya mendapat juara satu di tingkat provinsi. Sedangkan perlombaan dibidang akademik seperti, Storytelling Bhasa Inggris dan Pidato hanya menjuarai di tingkat kejuaraan umum saja,“ tutur Guru Bahasa Inggris SMP Dharma Pertiwi, Rosenny Damanik (32) kepada Bogor Today,  Selasa(19/3/2018).

Extra kurikuler Pencak Silat, setiap tahun selalu mendapatkan juara satu setiap perlombaan tingkat provinsi. Bahkan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok mengambil atlet silat dari SMP Dharma- Pertiwi untuk diikut sertakan dalam berbagai lomba mewakili Kota Depok.

“Banyak murid kami (SMP Dharma Pertiwi, red) yang berprestasi, bahkan salah seorang murid SMP Dharma Pertiwi saat ini  menjadi salah satu pemain sepak bola di Timnas Indonesia U14 dan pernah bertanding di Malaysia,” beber wanita asal Medan dengan satu anak itu. (Aditya / PKL)