nissan-march-2016-4DESAIN membulat Nissan March yang membuatnya lucu dipandang bakal menghilang saat model generasi terbarunya diperkenalkan. Sekujur tubuhnya menggunakan kamuflase, namun jelas t erlihat garis-garis wajahnya menunjukan karakter eksterior bersudut yang mengesankan sporty. Jika diperhatikan lebih saksama mirip konsep Nissan Sway yang tampil di Geneva Motor Show 2015.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
hilman [email protected]

Modern dan Fresh, Itulah Kesan saat me­lihat tampilan Eksteriornya. March terbaru diselimuti konsep baru yang lebih maskulin, hal ini bagus karena desain model yang kini masih beredar terasa terlalu kalem buat pria. Bagian depan memiliki garis “V” seperti tam­pang model Nissan baru lainnya.

Dengan Front Grille ak­sen V-Strut Chrome yang dit­ambahkan pada bagian depan New Nissan March menam­bah kesan Sporty dan Stylish. Ditambah lagi Alloy Wheels Eksklusif yang sangat selaras dengan lekukan body New Nis­san March Menyiratkan kesan Kokoh dan Elegan. Tidak salah kalau salah satu mobil andalan Nissan ini di arahkan untuk segmen anak muda walaupun pada kenyataannya tua muda banyak yang tertarik dengan tampilan Mobil Nissan ini.

Nissan All New March tampil dengan tampilan Eks­terior yang dinamis. Lekukan pada body Nissan New March menampilkan kesan smart dan trendy. Design All New March mampu menghasilkan efek stabil yang dapat mem­bantu penghematan bahan bakar. Pada beberapa uji coba saat New Nissan March me­lesat dengan kecepatan lebih dari 100 KM/Jam terbukti ti­dak terasa goyangannya dan stabil. Selain itu perpindahan gigi pada Automatic Trans­mision sangat halus nyaris tak terasa ada hentakan. Se­lain perpindahan gigi yang halus New Nissan March juga responsive. Mobil bergerak maju saat pedal rem diangkat.

Dengan Mesin baru HR15DE yang dilengkapi teknologi Continously Variable-valve Timing Control (CVTC) dapat menghasilkan performa lebih responsif dan bertenaga yang tentunya juga hemat bahan bakar (Tipe 1,5L). Sedangkan Untuk Nissan All New March Tipe 1,2L dengan mesin HR12DE 3 DOHC yang pada putaran ren­dah mampu meng­hasilkan aksel­erasi responsif dengan daya putar yang tinggi.

Salah satu t e k n o l o g i yang tak ka­lah menarik dari Nissan All New March adalah den­gan teknologi baru Push Start Button yang mem­permudah dalam me­nyalakan mesin tanpa perlu kunci. All New Nissan March juga dilengkapi dengan Auto­matic Fordable Door Mirrors yang dapat melipat secara otomatis. Tidak perlu lagi membuka kaca jendela untuk mengatur spion

Dari sisi interior, Nissan New March hadir dengan atap yang tinggi dan kabin yang lega. Tampilan dashboard New March Juga tak kalah modern dan stylish.

Salah satu kelebihan New Nissan March adalah adanya panel Multi Information Dis­play yang berfungsi sebagai reminder dan informasi mu­lai dari informasi perjalanan, Intelligence Fuel sensor, Wed­ding Anniversary, Birthday, hingga Rest remind­er, Canggih..!!!

Semua kecang­gihan yang dimil­iki Nissan New March belum lengkap tanpa fi­tur safety. Nissan New March dileng­kapi New Dual SRS Airbag. Dual SRS Airbag ini terdapat di sisi pengemudi dan penumpang de­pan yang secara otomatis akan mengembang bila ada benturan keras dari depan. Fitur keamanan yang terdapat pada New March adalah salah satu bentuk komitmen Nissan sebagai kendaraan yang se­lain membantu juga melind­ungi manusia. Semua fitur keamanan dirancang untuk keamanan dan kenyamanan pengendara.

Satu lagi sistem keaman­an yang diterapkan pada unit Nissan New March adalah New Vehicle Dy­namic Control. Adalah teknologi yang berfung­sin mengurangi efek over­steer dan understeer saat melakukan manuver secara ekstreem. Vehicle Dynamic Control akan secara otoma­tis mengurangi suplai bensin ruang bakar, menurunkan transmisi sampai secara oto­matis melakukan pengera­man pada roda.

Generasi terbaru March akan diproduksi di Flinch, Prancis, di lokasi yang sama juga melahirkan model Renault Clio dan Zoe. Nissan March ren­cananya melun­cur di Eropa pada akhir 2016 atau a w a l 2017. (/ net)