e8e9cfe3-d331-4ad4-b15a-789719fb8ac3wJakarta Today – PT Sun Life Financial Indone­sia meneruskan upaya pen­etrasi di segmen syariah. Perseroan membuka tiga kantor pemasaran syariah baru di tiga tempat sekali­gus yakni Bintaro, Bumi Serpong Damai (BSD), dan Purwakarta.

Ketiga kantor baru ini nantinya akan mendukung strategi Sun Life untuk mempromosikan dan mengembangkan produk asuransi syariah dengan memberikan akses dan lay­anan yang lebih baik untuk nasabah-nasabah di wilayah penyangga kota besar.

Dengan tambahan ini, kini kantor pemasaran sya­riah Sun Life di Indonesia menjadi genap 60 kantor. Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty bilang, ekspansi ini ini merupakan bukti komit­men perusahaa dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat di In­donesia yang merupakan negara dengan jumlah pen­duduk muslim terbesar di dunia.

«Karena itulah kami perlu untuk memberikan akses yang lebih luas serta pelayanan yang lebih baik untuk produk-produk asur­ansi syariah kami,” katanya dalam keterangan tertulis.

Secara total, sampai Juli ini Sun Life sudah memiliki jalur distribusi di 66 kota le­wat 109 kantor pemasaran konvensional dan 60 kan­tor pemasaran syariah. To­tal agen pun telah menca­pai lebih dari 10.000 orang yang terdiri dari 8.448 agen konvensional dan 1.569 agen syariah.

Sun Life memang mem­bidik kota-kota lapis kedua sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk men­umbuhkan bisnis syariah. Soalnya menurut Elin, pa­datnya jumlah penduduk di kota-kota besar mendorong masyarakat khususnya keluarga-keluarga muda untuk tinggal di kawasan pinggiran ibu kota sep­erti Tangerang Selatan dan Purwakarta, yang letaknya strategis di antara dua kota besar Jakarta.

«Sebagai hasilnya per­mintaan akan produk asur­ansi yang mudah dijangkau semakin meningkat di ka­wasan-kawasan tersebut,» lanjut Elin. (Abdul Kadir Basalamah/Net)

loading...