Maruti-Suzuki-SX4-S-Cross-SpritAmplifierSuzuki mulai menyiapkan beberapa produk baru untuk dirilis tahun ini di pasaran Indonesia. Salah satunya adalah SX4 S-Cross.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Jika diingat, mobil ini pernah diper­lihatkan di pameran Indonesia In­ternational Motor Show pada 2014 lalu. Mobil 5 penumpang ini meng­ingatkan kita pada kejayaan crossover SX-4.

Suzuki mengakui mobil itu sudah mulai dites di Indonesia, tepatnya di pabrik Suzu­ki di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

“Kan produk baru harus dihomologa­si. Jadi kami tunggu timing yang pas. Be­gitu timingnya pas, persiapan pas, kita baru luncurin. Tapi saya beluim bisa in­dorkan kapan. Tapi benar sudah ada di Tambun,” ujar 4W Deputy Managing Di­rector PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J. Tuilan kepada wartawan di Jakarta.

SX4 S-Cross menawarkan mesin ben­sin berkapasitas 1.586 cc. Mesin ini meng­hasilkan tenaga 88 kw pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 156 Nm pada 4.000 rpm. Namun dia menekankan waktu pe­luncuran mobil ini sudah dekat. Apakah di pameran GIIAS 2016 pada bulan Agus­tus mendatang?

“SX4 S-Cross pasti tahun ini, untuk bu­lannya saya belum bisa infokan, apakah di GIIAS, silakan simpulkan,” ujarnya.

Representative Director/Executive Vice President, Suzuki Motor Corpora­tion, Toshihiro Suzuki pernah mengata­kan Suzuki takkan memproduksi mobil ini di Indonesia. “Apakah SX4 S-Cross akan diproduksi di Indonesia? Jawabannya adalah tidak,” katan­ya di arena IIMS 2014 lalu.

Dirinya me­m a s t i k a n mobil yang mampu mel­aju dalam s e g a l a medan ini bakal di­datangkan dalam ben­tuk CBU alias secara utuh. “Su­zuki SX4 S-Cross kemung­kinan besar akan kami datangkan dalam ben­tuk CBU,” pungkasnya. (Calviano/NET)

 

loading...