Untitled-18LAGI-lagi tablet dengan desain multifungsi siap diluncurkan ke pasaran. Kali ini, tablet tersebut tidak hanya hadir dengan multifungsi, tapi juga didesain bongkar pasang alias modular. Tablet tersebut bernama iBeamBlock dan merupakan hasil produksi dari perusahaan teknologi Aiptek.

Oleh : Ananda
[email protected]

Aiptek iBeamBlock ini merupakan sebuah tab­let PC modular yang terdiri dari tiga kompo­nen. Komponen pertama adalah sebuah tablet Windows. Sedang­kan komponen kedua dan ketiga masing-masing adalah proyektor dan baterai tambahan. Masing-masing komponen pun bisa di­gunakan secara individual, bisa juga dipakai secara berkelom­pok.

Tablet PC yang ada pada per­angkat modular ini disebut oleh Aiptek dengan nama Pad 45D. Hadir dengan spesifikasi pros­esor Intel Atom Z3735 Bay Trail, RAM 2GB serta memory internal 32GB. Tablet ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 dan mempunyai slot microSD. Fitur lainnya, terdapat sarana WiFi 802.11b/g/n serta Bluetooth 4.0.

Selanjutnya seperti diku­tip dari Liliputing, proyektor bernama Projector L400 pada iBeamBlock ini mempunyai ke­luaran native dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Proyektor 720 lumens ini bisa memproyeksikan gambar dengan ukuran hingga 120 inci. Sudah mendukung in­put via HDMI ataupun pin Pogo. Pisa pula digunakan untuk mem­proyeksikan gambar dari PC ataupun tablet.

Dan tera­khir adalah PB-10, sebuah baterai yang mempunyai kapasitas 12000 mAh. Baterai ini mampu membuat iBeam­Block bisa digunakan seb­agai proyektor dengan daya tahan hingga 2 jam pemakaian. Kalau ketiga komponen ini disat­ukan, mempunyai dimensi 125 x 95 x 90 cm dengan bobot tak kurang dari 1kg. Menurut ren­cana, ketiga komponen ini akan dijual sepaket dengan banderol 699 Euro. Kalau ingin beli secara terpisah, proyektor pada iBeam­Block dipasarkan dengan harga 499 Euro.(net)

 

loading...