Home SepakBola Nasional Bogor Sport Taekwondo Targetkan Juara Umum di PON Jabar

Taekwondo Targetkan Juara Umum di PON Jabar

0
207

taekwondoCIBINONG, TODAY – Tim Taekwondo Kabupaten Bogor yang saat ini berada di Korea Selatan optimis mampu mer­aih gelar juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Na­sional (PON) XIX Jabar 2016 di Bandung, September men­datang.

Assisten Pelatih Tim Taek­wondo PON Jabar, Cepi Fir­mansyah menegaskan, rang­kaian Try Out ataupun event yang diikuti para atlet Jabar sebelum PON XIX Jabar 2016 digelar akan punya dampak yang positif bagi para atlet taekwondo .

“Secara mental bertanding akan mengalami peningkatan yang sangat bagus. Makanya, pemilihan Korea Selatan seba­gai tempat TC tentunya berpen­garuh juga pada teknik ataupun kemampuan bertanding para atlet Jabar,“ papar Cepi.

Kendati peluang Tim Taekwndo Jabar untuk juara umum sangat besar, namun Cepi tetap mewaspadai kekuatan para atlet taekwon­do lainnya yang berlaga di ajang PON XIX Jabar 2016.

Lebih lanjut, dirinya optimis tiga atlet TI Kabupaten Bogor yang bergabung dengan Tim PON Jabar mampu memberikan kontribusi medali bagi Kontin­gen Jabar di ajang pesta olahra­ga terbesar di tanah air tersebut.

Tiga atlet TI Kabupaten Bogor yang saat ini mem­perkuat Kontingen Jabar dan tengah TC di Korea Selatan diantaranya Agnes Permata Rahayu, Dinggo Ardian dan Imam Suroso.

Ketua Umum TI Kabupat­en Bogor, Yudi Agus Santosa sependapat dengan apa yang dikatakan Cepi terkait peluang atlet taekwondo Kabupaten Bogor di Kontingen Jabar pun­ya peluang besar merebut me­dali emas di ajang PON XIX Jabar 2016.

“Agnes, Imam dan Ding­go punya kans besar mer­ebut medali bagi Jabar dalam arena PON XIX 2016 untuk cabang Taekwondo. Apalagi belum lama ini mereka juga mampu mengukir prestasi nyata dalam event di Ko­rea Selatan,” tandasnya. (Imam)