REMBANG TODAY – Jalur pantura di wilayah perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur, tepatnya yang berada di Kecamatan Sarang, Rembang, akan ditutup sementara. Penutupan rencananya dimulai pukul 15.00 sampai pukul 24.00 WIB.

Kasatlantas Polres Rembang, AKP Roy Irawan, mengatakan, penutupan jalur Pantura dilakukan dalam rangka sterilisasi lokasi pengajian tahlil memperingati 40 hari wafatnya KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen.

“Sore nanti mulai pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB, kendaraan roda 4 ke atas untuk menghindari jalur Pantura Sarang dikarenakan adanya peringatan 40 hari wafatnya Kiai Maimoen Zubair di Ponpes Sarang,” kata Roy, Sabtu (14/9/2019).

Atas penutupan jalur tersebut, pihak kepolisian juga telah menyiapkan jalur alternatif bagi pengendara roda 4 atau lebih. Dalam proses pengalihan tersebut, Polres Rembang juga bekerja sama dengan pihak Polres Tuban.

“Untuk rute Semarang – Surabaya lewat pertigaan clangapan di wilayah kota Rembang, atau bisa belok di pertigaan masjid Lasem, kemudian ke arah Sedan sampai Sale, hingga keluar di Jatirogo tembus Bulubancar Tuban,” kata Roy.

Rute perjalanan terbalik juga diterapkan pada arus Surabaya – Semarang. Hal itu guna menghindari penumpukan kendaraan di wilayah Kecamatan Sarang, baik dari arah timur ataupun barat.

“Untuk truk-truk besar untuk sementara bisa dimasukman terlebih dahulu ke kantong-kantong parkir yang ada. Sebab, lokasi pengajian tepatnya di Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang dipastikan akan padat jemaah tumpah di jalan raya,” paparnya. (net)

loading...