BANDUNG TODAY – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggratiskan biaya sumbangan pembinaan dan pendidikan (SPP) untuk sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sedang menggodok rencana itu.

“Insyaallah, saya sebagai Gubernur Jawa Barat sedang merencanakan tahun depan, jika tidak ada halangan maka SMP dan SMA SPP-nya itu bisa gratis,” ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil, Selasa (18/6/2020).

Emil belum menjelaskan secara detail skema rencana menggratiskan SPP tersebut. Akan tetapi, Emil berharap kebijakan baru tersebut bisa meringankan biaya pendidikan bagi masyarakat Jawa Barat.

“Mohon doanya dan insyaallah Pemprov Jawa Barat telah menghitung kalau tidak ada halangan maka SPP SMP, SMA, dan SMK gratis tahun depan,” kata Emil.

Sementara itu, terkait proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, Emil meminta agar warga memanfaatkan langkah Pemprov Jawa Barat yang menambah kuota PPDB sebanyak tujuh persen atau 19.000 kursi untuk tingkat SMA negeri. (net)

loading...