Max-Verstappen-Red-Bull-RacingBUDAPEST– Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen pesi­mis dapat bersaing dengan Mercedes-AMG Petronas sepanjang musim balap Formula One (F1) 2016. Namun, driver Belanda itu sempat percaya diri dengan performa mesin baru Renault Tag Heuer yang terus meningkat.

Verstappen mengawali empat balapan pertama musim ini dengan Toro Rosso. Namun, setelah tragedi tabrakan yang kerap dilakukan Daniil Kvyat, ia dipromosikan ke Red Bull. Saat ini pebalap 18 tahun ini hanya berselisih 10 poin dengan rekan setimnya Daniel Ricciardo dalam klasemen pembalap F1.

Akhir pekan lalui ia sukses meraih trofi bergengsi Lorenzo Bandini di Italia. Meski demikian, ia mengecilkan harapannya mengejar 78 poin dari sang pemimpin Nico Rosberg.

“Saya kehilangan banyak poin dalam beberapa balapan per­tama, namun saya pikir saat ini Mercedes masih terlalu kuat. Masih banyak hal yang harus saya lewati untuk berjuang meraih gelar juara du­nia,” ungkap Verstappen, melansir dari Sports­mole, Rabu (20/7/2016).

“Meski tertinggal poin, namun po­sisi ketiga hingga keenam masih dapat saya raih. Saya akan terus fokus agar mendapatkan posisi yang terbaik. Tu­juan utama saya adalah mengurangi ke­senjangan dengan Mercedes dan men­gambil alih posisi Ferrari dalam papan konstruktor,” imbuh­nya. (Rishad/Net)

loading...