Untitled-4BOGOR TODAY – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor me­lalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) resmi membuka kantor pelay­anan tambahan di Bogor Trade Mall (BTM), Lantai 3, Jalan Ir. Haji Djuanda Nomor 68, Bogor Tengah, Kota Bogor kemarin. Kantor ini difung­sikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyara­kat dalam pembuatan admin­istrasi kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Dodi Achdiyat, meng­harapkan dengan dibukanya kantor pelayanan admin­istrasi baru ini masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan pembuatan ad­ministrasi kependudukan. “Ya sebelumnya di Kantor Disdukcapil Pandu Raya me­mang terkadang penuh, maka kita buka kantor tambahan ini,” ujarnya kepada BOGOR TODAY kemarin.

Ia juga menambahkan, kantor yang baru diresmikan di BTM ini akan melayani masyarakat terutama dalam pembuatan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). “Masyarakat nantinya ting­gal membawa Kartu Keluarga (KK) asli beserta dengan foto­copynya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ke­pala Komisi Pemilihan Umum (KPU), Endang Suryatna mengatakan hal ini meru­pakan langkah yang baik dari Pemkot Bogor untuk memeratakan administrasi kependudukan karena telah muncul Revisi kedua Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

“Saya belum membaca semua tetapi pada intinya, persyaratan untuk mencoblos pada pemilihan kepala daerah kedepannya nanti diwajibkan untuk mempunyai e KTP,” terangnya usai meresmikan launching kantor pelayanan administrasi Disdukcapil Kota Bogor di BTM.

Sekedar informasi kan­tor pelayanan administrasi ini akan dibuka mulai pukul 10.00 – 14.00 WIB setiap hari Senin – Jumat. Disdukcapil Kota Bogor dalam hal ini juga tengah mengupayakan dalam jangka waktu tiga bulan mendatang agar segera bisa melayani pembuatan Kartu Keluarga, pembuatan Akta Kelahiran dan Akte Kematian.

“Nantinya semoga berjalan lancar, kita rencananya akan membuka kantor pelayanan juga seperti di mall-mall lain dan enam kecamatan se-Kota Bogor,” pungkas Dodi usai peresmian.

Peresmian kantor pelay­anan ini disahkan oleh Wa­likota Bogor, Bima Arya den­gan menggunting pita dan dihadiri oleh berbagai unsur Muspida, seperti Camat Bo­gor Timur, Sujatmiko Baliarto dan lain sebagainya. (Abdul Kadir Basalamah)