BOGOR TODAY – Puluhan pasukan berseragam orange dan biru berusaha memadamkan api yang berkobar di Taman Sempur, Jalan Raya Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kencangnya angin membuat api kian membesar, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor sempat kerepotan.

Dengan kesigapan tim gabungan tersebut akhirnya sijago merah pun bisa dijinakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena itu hanya sebuah simulasi latihan gabungan Damkar dengan BPBD Kota Bogor.

“Kaget juga sih melihat ada petugas ramai – ramai datang terus ada api yang mereka padamkan, ternyata itu Cuma latihan saja,” ujar salah seorang pengunjung, Tini, Kamis (28/11/2019).

Taman Sempur adalah salah satu tempat terbuka untuk masyarakat Bogor, taman ini juga selalu ramai setiap harinya, karena taman ini selalu menjadi tempat pilihan warga Bogor untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman. Yang terletak di Jalan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“selain tempat nongkrong, sempur memang menjadi tempat paling favorit untuk warga bogor, terlebih yang memiliki fasilitas yang cukup nyaman,“ ucapnya.

Karena tempat ini sebagai tempat nongkrong tentunya banyak sekali remaja yang mengunjungi taman ini, tidak hanya anak remaja yang datang kesini tetapi, dari mulai anak anak hingga orang tua.

“Selain memiliki fasilitas yang cukup, pada 2016 sempur sempat di renovasi agar sempur memiliki wajah baru yang di lengkapi penerangan di 150 titik. Dengan wajah baru yang sekarang sempur semakin banyak di kunjungi oleh warga bogor,”pungkasnya.(Dena/PKL)