JAKARTA TODAY  — Penyerang muda Chelsea Tammy Abraham menyamai catatan gol bintang Juventus Cristiano Ronaldo usai mencetak hattrick ke gawang Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (14/9).

Abraham menjadi salah satu pemain muda yang tampil impresif di musim ini. Dalam lima pertandingan di awal musim 2019/2020, striker 21 tahun itu empat kali menjadi starter.

Pemain asal Inggris itu hanya jadi pengganti saat Chelsea di tahan imbang 1-1 Leicester City. Meski demikian, kepercayaan besar Frank Lampard sebagai manajer Chelsea dibuktikan dengan baik oleh Abraham.

Mantan pemain pinjaman Aston Villa itu sudah mencetak tujuh gol dari lima kesempatan bermain. Kini Abraham bersaing dengan Sergio Aguero di daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan sama-sama mengemas tujuh gol.

Lebih dari itu, torehan gol Abraham di musim ini menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo saat berkostum Manchester United.

Dikutip oleh Bogor Today dari Metro, Abraham jadi pemain ketiga di usia 21 tahun atau di bawahnya yang mencetak dua gol dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Inggris setelah Ronaldo pada Desember 2006 dan Dele Alli di Januari 2017.

Ketujuh gol yang dikoleksi Abraham itu terjadi saat Chelsea menghadapi Norwich City 92 gol), Sheffield United (2 gol), dan Wolverhampton (3 gol).

Sebelumnya Abraham belum pernah mencetak gol di Liga Inggris. Dengan sumbangan gol Abraham, Chelsea saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris. (CNN)

loading...