BOGOR TODAY – Pemerintah Kota Bogor bersama DPRD Kota Bogor membahas terkait penanganan virus Corona atau Covid-19 di ruang Paripurna DPRD Kota Bogor, Selasa (7/4/2020).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, rapat paripurna ini menghasilkan sejumlah keputusan, salah satunya dalam percepatan penanganan Covid-19. Di mana dalam penanganan tersebut, Pemkot Bogor menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 miliar.

“Anggaran penanganan Covid-19 ini berasal dari Biaya Tak Terduga (BTT), pemangkasan anggaran OPD dan pemangkasan anggaran DPRD,” kata Dedie usia Paripurna di DPRD Kota Bogor.

Dedie menjelaskan, anggaran Rp 300 miliar itu terbagi dalam tiga tahap. Pertama, untuk logistik Rp 210 miliar dan pencegahan Rp 21 miliar.

Sedangkan tahap kedua, untuk program percepatan penanganan Covid-19, dengan rincian RW Siaga Corona dengan biaya Rp 5,7 Miliar, paket sembako untuk kebutuhan selama tiga bulan sebesar Rp 38 Miliar dan dapur umum Rp 4 Miliar.

Tahap ketiga, untuk program pasca bencana, yang meliputi kompensasi retribusi Rp 18 Miliar dan modal usaha IKM dan mikro Rp 16 Miliar. “Jadi total sekitar Rp 300 Miliar lebih,” ujarnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, turut dihadiri Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Irwan Riyanto dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Denny Mulyadi. (Heri)

loading...