Untitled-9MENDAGRI Tjahjo Kumolo menerima laporan adanya Praja IPDN yang memukuli taruna Akmil. Pemukulan terjadi pada pekan lalu.

YUSKA APITYA AJI ISWANTO
[email protected]

Sudah ada laporan,” jelas Tjahjo. “Saya minta paling lambat Senin depan sudah ada proses praja IPDN tersebut harus diber­hentikan tidak hormat,” tegas Tjahjo, Jumat (27/11/2015).

Pemukulan itu terjadi pada 19 November lalu. Saat itu taruna Akmil tersebut tengah melakukan kunjungan ke IPDN Jatinangor. Hingga di malam kunjungan, taruna Akmil itu berbincang dengan rekan satu daerahnya di IPDN asal Magel­ang. Entah bagaimana, taruna Akmil dan rekannya itu diang­gap bersalah melakukan tinda­kan berbincang di lokasi yang dianggap tak layak. Taruna Akmil itu mendapat pukulan di perut dan ulu hati dari ok­num senior IPDN.

Kasus ini kemudian di­laporkan adanya kontak fisik. IPDN melakukan penyelidi­kan dan mendapatkan adanya oknum-oknum Praja yang mel­akukan kekerasan pada taruna Akmil.

Sementara itu Kepala Hu­mas IPDN Bisri yang dikonfir­masi mengenai peristiwa ini belum bisa berkomentar. Se­dang Kepala Bagian Pengasu­han Amrin yang dikonfirmasi hanya memberi jawaban sing­kat. “Ini masih diproses. Nanti ya telepon lagi,” ujar Amrin, yang mengaku tengah berken­dara. (/net)