Untitled-2GREEN house atau yang sering kita kenal dengan sebutan rumah kaca biasanya digunakan untuk membudidayakan tanaman dalam sebuah bangunan. Rumah kaca ini berfungsi sebagai pengontrol cahaya dan suhu untuk melindungi tanaman dari panas dan dingin yang berlebihan.

Oleh : Nurul Hasanah Ramadhan
[email protected]

Perumahan yang digawangi PT Karya Putra Propertindo menawarkan hunian yang me­miliki konsep green house. “Rumah-rumah di sini dibuat dengan jendela kaca dan ventilasi udara yang cukup besar,” ungkap Dani Pratama, Proyek Manager Indah Kirana Residence kepada Bogor Today di kantornya Jalan Karadenan, Cibinong Kabupaten Bogor, Ju­mat (29/1/2016) pekan lalu.

“Jendela tersebut berfungsi untuk memberikan pencahayaan pada siang hari dengan memanfaatkan cahaya ma­tahari, sehingga bisa menghemat daya listrik,” ucap Dani, “Plafonnya kami buat lebih tinggi agar sirkulasi udara lebih ba­gus dan memberikan kesejukan di dalam rumah,” lanjutnya.

Hunian eksklusif ini menawarkan 2 tipe, yaitu Tipe 45 dan Tipe 50 dengan luas tanah variatif. Tipe 45 dilengkapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, taman, dan carport. Sedangkan Tipe 50 dilengkapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, ta­man, dan carport.

Dani menjelaskan, totalnya ada 20 unit dan sudah sold out 2 unit. “Harganya mulai dari Rp 400 juta, dengan subsidi uang muka dan biaya KPR,” ucapnya, “Kami targetkan bulan Juni sudah habis terjual,” lanjutnya.

Perumahan bernuansa asri ini memiliki beberapa fasilitas guna menambah kenya­manan bagi penghuninya, meliputi taman, masjid, taman bermain anak-anak, lapangan badminton, fiber optik, one gate system, ke­amanan 24 jam, dan CCTV.

Indah Kirana Residence memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan berb­agai sarana umum meliputi akses Tol Citeu­reup, Tol Sirkuit Sentul, dan Tol BORR (Bogor Outer Ring Road). Selain itu, dekat dengan pemerintah daerah Kabupaten Bogor, rumah sakit, sarana pendidikan, pusat perbelanjaan diantaranya Carrefour, Giant Mall, dan Cibi­nong Square.

Menurut Dani, semua rumah di Indah Kirana Residence ini memiliki spesifikasi bangunan yang baik. Pondasinya cakar ayam dan dindingnya menggunakan hebel. Rangka atapnya menggunakan baja ringan dan gentengnya keramik KIA. Plafon gyp­sum dan lantai menggunakan granit tile. Sedangkan kusen dan jendelanya terbuat dari alumunium. Tersedia listrik 1300 W dan air menggunakan jet pump.

loading...