BOGOR TODAY – Beberapa waktu lalu, SMK Kosgoro Kota Bogor melakukan launcing beberapa program unggulan yang dimiliki sekolah tersebut diantaranya, Salon utnuk jurusan kecantikan, tefa untuk jurusan multimedia dan Koperasi Solidaritas Sejahtera Bersama (KSSB).

“Iya, di sekolah kami baru saja launcing beberapa program salah satunya program tefa. Tefa dilaksanakan dalam tahapan pembukaan untuk program keahlian multimedia dan kecantikan,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Kosgoro, Deden.

Ia menjelaskan, ada program teaching factory untuk multimedia dengan mengusung tema digital dan analog printing.

“Sedangkan untuk kecantikan itu adalah K-BEAUTY SALON. Dan ini memang perdana dilaunchingkan,” di sekolah kami,” kata Deden.

Ada banyak tahapan launching tefa seperti, kegiatan kunjungan yang menampilkan beberapa proses produksi khsusunya di teaching factory.

“Untuk multimedia ada beberapa hasil karya peserta didik yang bisa dilihat juga ada proses pemesanan kaitannya dengan digital dan analog printing dan untuk di kecantikan kulit dan rambut (KKR) sendiri juga sifatnya kepada jasa layanan tata perawatan kecantikan,” paparnya.

Saat launcing tefa, lanjut Deden, mengundang dewan Pembina, pengurus, komite,  perwakilan orang tua siswa, juga ada dari unsur pemerintahan dan perusahaan.

“Sebelum launcing tefa ini, sekolah ka,I juga pernah launcing mushola, taman, ruang kelas dan pertelevisian. Dan launcing ini sudah yang kesekian kalinya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kemungkinan aka nada launcing kembali di tahun 2020 mendatang, agar program SMK Kosgoro lebih berkembang dan lebuh maju.

“Ada beberapa kegiatan teknopak juga, kegiatan mikroindustri yang insyaallah kami akan launchingkan di tahun depan,” pungkasnya. (Anata/PKL)

loading...